Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kotim Pasar Murah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Desember 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini. Pemerintah daerah menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan. 

"Pasar murah dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako jelang natal dan tahun baru 2020 ini," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Jumat, 20 Desember 2019. 

Jelang natal dan tahun baru, harga kebutuhan pokok biasanya bisa mengalami kenaikan. Karena banyaknya permintaan masyarakat, sehingga menjadi sebuah kesempatan bagi sejumlah oknum pedagang untuk menaikan harga jual sejumlah sembako yang paling laku. 

Hal tersebut menjadi perhatian pemerintah. Karena akan membebani masyarakat, dan membuat warga kurang mampu kesulitan untuk mendapatkannya. 

"Sejumlah program juga akan kami jalankan jika hal itu terjadi di pasaran. Namun saat ini pasar penyeimbang atau pasar murah sudah mulai digelar di sejumlah kecamatan," terang Taufiq. 

Sementara, pihaknya melalui Tim Satgas Pangan Kotim juga akan terus melakukan pengawasan terkait harga sembako di daerah ini. Jika nantinya ads indikasi penimbunan atau potensi hukum lainnya, maka akan langsung turun untuk melakukan sidak. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru