Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah FSQ Katingan Raih Juara 1 Fashion Show dan Harapan 2 Bintang Vokalis Tingkat Nasional

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Desember 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kontingen kafilah Festival Seni Qasidah atau FSQ Kabupaten Katingan yang mewakili Provinsi Kalteng pada ajang festival seni qasidah yang ke-24 di Jakarta baru-baru ini berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Pasalnya, mereka bisa menjadi juara 1 pada lomba fashion show putri dewasa dan juara 2 untuk fashion show putra dewasa.

Selain itu, untuk lomba bintang vokalis dewasa baik putra maupun putri perwakilan Katingan yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah itu juga berhasil meraih juara harapan 2 tingkat nasional.

Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia atau LASQI Kabupaten Katingan, Endang Susilawati di Kasongan, Jumat, 20 Desember 2019.

Atas nama DPD Lasqi Kabupaten Katingan, Endang sapaan akrab Ketua LAQI Katingan ini mengucapkan selamat atas terselenggaranya festival seni qasidah tingkat nasional sekala besar ke 24 tahun 2019 di Jakarta.

"Alhamdulillah Kabupaten Katingan telah dipercaya oleh DPW Lasqi Provinsi Kalteng dalam rangka mewakili Kalteng mengikuti ajang seni qasidah di Jakarta dengan lomba fashion show putra dan putri tingkat dewasa dan juga bintang vokalis putra dan putri dewasa," ujarnya. 

Endang yang juga anggota DPRD Katingan ini bangga atas prestasi tersebut. Apalagi, dari 24 provinsi yang mengikuti kegiatan dengan jumlah peserta 620, Provinsi Kalteng berhasil juara 1 fashion show putri dan 2 untuk putra juara.

Sementara cabang lomba bintang vokalis putra dan putri dewasa berhasil meraih juara harapan 2. "Alhamdulillah kami tidak menyangka bahwa prestasi ini bisa kita dapatkan sekala nasional, dan Kabupaten Katingan mewakili Provinsi Kalteng berhasil mengukir prestasi membanggakan," tutur Endang.(ABDUL GOFUR/B-7).

Berita Terbaru