Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Tiang Listrik di Jalan Lintas Kuala Kurun - Palangka Raya Roboh

  • Oleh Hendra
  • 20 Desember 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Dua tiang listrik di Jalan Lintas Kuala Kurun menuju Palangka Raya roboh, Jumat 20 Desember 2019.

Lokasi roboh di Bukit Siliron arah Desa Patak bahandang, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Manejer PLN Rayon Kuala Kurun Yudha Prahara Gurun mengatakan tiang listrik roboh dikarenakan cuaca extrem yang terjadi tadi malam. 

"Selain cauaca extrim, robohnya tiang listrik diakibatkan daerah tersebut terjadi pelabaran jalan dan terjadi penisan pada pondasi, sehingga membuat pondasi tiang menjadi longsor," kata Yudha saat dikonfirmasi via tetephone selular. 

"Akibat tiang roboh ini sejumlah daerah seperti Desa Petak Bahandang sampai sebagian Desa Karitak mengalami pemadaman listrik," lanjutnya. 

Yudha menuturkan, sebanyak 15 petugas melakukan perbaikan mulai pukul 07.00 WIB dan diprediksi akan selesai pukul 17.00 WIB.  

"Sebanyak 15 petugas PLN beserta pengawas sepervisior teknik dan supervisior penjabat pelaksana K3L kami turunkan ke lapangan untuk melakukan perbaikan," ungkapnya. 

Untuk saat ini, kabel jaringan sudah dinaikan dan secepatnya listrik akan dinormalkan. "Semoga perbaikan berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan lagi," tuturnya. 

Dari pantauwan media, kedua tiang listrik roboh tersebut mehantam badan jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru