Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Dukung Kepolisian Gelar Operasi Lilin Telabang 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Desember 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara mendukung penuh upaya kepolisian yang menggelar Operasi Lilin Telabang 2019. Terlebih itu demi meciptakan situasi aman selama Natal dan tahun baru.

"Operasi Lilin 2019 ini dilakukan serentak se Indonesia, sehingga pemerintah harus menyambut baik," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahamdi, Jumat, 20 Desember 2019.

Menurut Ahmadi, pihaknya mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan Polres Sukamara, termasuk seluruh kepolisian resor yang ada di Kalimantan Tengah dalam operasi tersebut.

"Kegiatan ini tujuannya tidak ada lain, yaitu untuk memberikan keamanan, rasa nyaman kepada warga kita dalam menghadapi hari raya natal dan malam pergantian tahun," ujarnya.

"Biasanya di momen ini, mobilisasi masyarakat memang ramai, sehingga kita harus mengantisipasi. Apapun bentuknya, kita harus berikan rasa aman dan nyaman dengan menjaga bersama melibatkan seluruh stakeholder," tuturnya.

Sementara itu, Polres Sukamara menerjunkan sebanyak 25 personil dalam operasi tersebut. Anggota yang disiapkan itu merupakan personel yang ditugaskan di bebeberapa pos penjagaan.

"Yang kita terjunkan ada 25 anggota. Namun semau tetap kita libatkan. Yang jelas untuk memberikan kenyamanan, sehingga kita libatkan semua," kata Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru