Ini Usulan Warga Desa Tampa Kepada Anggota DPRD Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Desember 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Rida Heriyani menggelar reses perorangan di Desa Tampa Kecamatan Paku, Jumat, 20 Desember 2019.

Dalam kegiatan reses kali ini, Rida melakukan dialog dengan anggota kelompok tani yang ada di Desa Tampa dengam didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Kepala BPP Kecamatan Paku, Kepala Desa Tampa dan Penyuluh Pertanian.

"Saya berterimakasih atas dukungan bapak-ibu semua sehingga saya boleh duduk sebagai anggota DPRD Barito Timur, mewakili bapak-ibu semua sekaligus berada di komisi II yang membidangi pertanian," kata Rida mengawali sambutannya.

Dia berharap, kedatangannya pada kegiatan reses tersebut dapat menerima masukan dan informasi yang sejelasnya guna meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, demi kesejahteraan petani maupun masyarakat Desa Tampa secara umum.

Pelaksanaan reses merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. 

Hal ini untuk meningkatkan kualitas, produktivitas dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan dialog itu, warga Desa Tampa yang sebagian besar berprofesi sebagai petani diberi kesempatan untuk menyampaikan usulan terutama yang terkait dengan pertanian.

Salah satu petani yang bernama Agus Sujarwo meminta agar jalan usaha tani dirabat beton oleh pemerintah daerah. "Kalau dicover semua melalui dana desa terlalu besar," kata Agus.

Warga lainnya bernama Rustini berusia 70 tahun meminta agar para lansia juga diberdayakan dengan diberikan bantuan ternak.

"Kami lansia tidak lagi mampu kerja kemana-mana. Kami tidak bisa kerja jauh lagi, karena itu kami usulkan agar kami lansia dibantu bibit ayam, itik atau ikan beserta fasilitas pendukungnya supaya kami bisa kerja di rumah," katanya.

Berita Terbaru