Prosesi Potong Hompong Sambut Kapolres Baru

  • Oleh Ramadani
  • 20 Desember 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara menggelar acara Welcome and Farewell Parade dalam rangka penyambutan Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, sekaligus melepas AKBP Dostan Matheus Siregar di halaman Mapolres setempat, Jumat 20 Desember 2019.

Kapolres Barito Utara yang baru disambut dengan tarian tradisional dan potong Hompong. Pada penyambutan Kapolres baru dihadir Bupati Barito Utara H Nadalsyah, unsur FKPD, dan seluruh jajaran Polres Barito Utara.

Ritual potong Hompong dipandu oleh Damang Teweh Tengah Yulia Minsen. Secara singkat Yulia menjelaskan maksud dan tujuan ritual ini kepada AKBP Dodo dan istri, selaku Ketua Bhayangkari.

Usai pemotongan Hompong, acara penyambutan dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora di kalangan Polri serta perkenalan dengan anggota Polres Barut di aula Mapolres.

AKBP Dodo Hendro Kusuma mengaku terharu atas penyambutan dirinya. Sebagai penanggungjawab utama masalah Kamtibmas di Kabupaten Barito Utara, ia berkomitmen menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

AKBP Dostan Matheus Siregar meninggalkan Polres Barito Utara. Dia ditarik ke Polda Kalteng menduduki posisi Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Kalteng.

Pergantian posisi pucuk pimpinan Polres Barito Utara itu dilakukan dalam serah terima jabatan di Mapolda Kalteng, Palangka Raya, Senin 16 Desember 2019.

Selain AKBP Dostan Matheus Siregar, Polda Kalteng juga merotasi posisi dua Kapolres lainnya. Upacara sertijab dipimpin Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Ilham Salahudin. (RAMADANI/B-7)

Berita Terbaru