Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Diminta Ambil Langkah Strategis Tentukan Lokus Potensial Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Desember 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara diminta untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam menentukan lokus dan fokus terhadap sektor pontensial pariwisata di Bumi Gawi Barinjam.

"Terhadap bidang pariwisata, kami sangat mendukung program pengembangan pariwisata dan kearifan lokal," ucap Anggota DPRD Sukamara, Edi Alrunadi, Jumat, 20 Desember 2019.

Edi berharap, melalui program tersebut, sektor pariwisata dapat memberi dampak baik terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat, khususnya yang berada dilokasi wisata.

"Kami berharap pemerintah daerah ke depan lebih serius dalam mengambil langkah-langkah strategis untuk menentukan lokus dan fokus terhadap sektor pontensial pariwisata," pintanya.

"Sehingga nantinya dapat mempermudah dan memperluas promosi pontensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukamara dari wisatawan lokal hingga nasional," imbuhnya.

Edi melanjutkan, selain promosi potensi pariwisata, lokasi wisata juga harus didukung oleh sarana prasarana infrastruktur yang memadai dalam rangka mempermudah akses konektivitas di beberapa sektor potensial. 

"Dengan harapan nantinya pengembangan sektor pariwisata dan kearifan lokal dapat memacu peningkatan daya saing perekonomian dan pendapatan asli daerah," tukas Edi Alrusnadi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru