Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI - Polri di Kapuas Siap Terus Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Tangani Bencana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aparat TNI dan Polri dalam hal ini, jajaran Dandim 1011/Klk dan Polres Kapuas siap untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat terkait dengan penanganan dan penanggulangan bencana.

Terlebih, setelah dilaksanakannya apel gabungan dan gelar pasukan serta peralatan dari TNI, Polri, BPBD Kapuas, Satpol PP dan Damkar, hingga relawan untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana pada Jumat, 20 Desember 2019.

Dandim 1011 Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan sinergitas dan koordinasi dengan instansi terkait sudah terus aktif dilaksanakan selama ini, keterkaitan dengan penanggulangan bencana.

"Kita sudah lihat dalam tahun ini saja masalah sinergitas kaitan penanganan bencana sudah terlihat saat bencana Karhutla, tentu sinergi akan terus kita tingkatkan," ucap Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono kepada wartawan seusai apel gabungan.

Lebih lanjut, ia mengatakan berkaitan kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir, angin puting beliung dan longsor karena cuaca ekstrem pun demikian, sinergitas terus dibangun bersama-sama pihak terkait.

"Tentu melalui sosialisasi kita bergandengan tangan. Juga penekanan kepada masyarakat supaya bisa menjaga lingkungan sekitar," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama SIK mengatakan koordinasi akan terus dibangun, bahkan setelah ini kemungkinan akan dilaksanakan rapat untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

"Tentu koordinasi terus kita lakukan , karena perlu bergandengan dengan instansi yang lain melibatkan beberapa instansi terkait kebencanaan," ucap AKBP Esa Estu Utama. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru