Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Diminta Jangan Sering Bermain Proyek

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 Desember 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Desa di Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta untuk jangan sering bermain proyek di desa. Tapi harus fokus pelayanan kepada masyarakat menggunakan dana desa.

Kritikan ini disampaikan oleh Bupati Mura, Perdie M Yoseph usai melantik 18 kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Agustus 2019 lalu. 

Ia mengingatkan bahwa jabatan kepala desa merupakan jabatan yang paling strategis dengan bersentuhan langsung dengan masyarakat di setiap pelosok.

"Melalui adanya dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat sebagai jalan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.  Namun apabila kepala desa sering bermain proyek, maka tidak akan fokus kepada program yang telah direncakan," ucapnya, Jumat, 20 Desember 2019.

Selain itu, Perdie juga terus menekankan agar kepala desa jangan sering meninggalkan desa untuk suatu pekerjaan yang kurang penting. 

"Jadilah kepala desa yang benar-benar mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat yang telah mempercayakan kalian sebagai kepala desa. Jangan sering meninggalkan desa untuk suatu pekerjaan yang kurang penting," tuturnya. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru