Polsek Kapuas Murung Amankan Lelaki 43 Tahun Diduga Lakukan Penganiayaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Murung telah mengamankan seorang lelaku berusia 43 tahun berinisal Sy diduga telah melakukan penganiayaan terhadap Syarkawi (39) warga Kecamatan Dadahup.

Terduga pelaku menyerahkan diri dengan kooperatif dengan didampingi aparat desa setempat ke Mapolsek Kapuas Murung guna proses lebih lanjut. Sebelumnya keluarga korban melaporkan perbuatan pelaku ke polisi.

"Iya, untuk pelaku kami amankan. Untuk waktu kejadiannya dari laporan kami terima itu hari Rabu tadi, lokasi di Desa Harapan Baru, Kecamatan Dadahup," ucap Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi kepada wartawan, Jumat siang, 20 Desember 2019.

Lebih lanjut, Kapolsek menuturkan uraian singkat kejadian bahwa keluarga korban menerima kabar bahwa korban Syarkawi diduga dipukul atau dianiaya oleh pelaku dengan menggunakan dayung sebanyak kurang lebih lima kali.

"Pukulan itu mengakibatkan korban menderita luka di bagian mulut dan tubuh, selanjutnya keluarga korvan melaporkan kejadian ke Polsek Kapuas Murung guna proses penyelidikan," tuturnya.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan. Kemudian pihaknya pun mencatat identitas saksi-saksi, dan memintakan visum korban yang mengalami luka-luka.

"Untuk motifnya masih kami dalam tahap proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru