Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNNK Kobar Gelar Tes Urine di Terminal Natai Suka

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Desember 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan  Bun - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat (Kobar) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar menggelar tes urine dan cek fisik kendaraan di Terminal Natai Suka, Jumat, 20 Desember 2019. Ini guna memastikan pengemudi angkutan umum yang mengemudikan kendaraannya bebas narkoba,

Kepala BNNK Kobar Wayan Korna di lokasi kegiatan menjelaskan, tes urine bagi pengemudi kendaraan angkutan umum ini merupakan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan yang diakibatkan pengemudi sedang dalam kondisi  pengaruh narkoba.

"Ini merupakan tindakan preventif mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh narkoba. Berdasarkan pemeriksaan,  dari 12 pengemudi bis yang menjalani tes urin semuanya negatif atau bebas narkoba," jelas Wayan Korna.

Lantaran, lanjut Wayan Korna, saat ini kegiatan angkutan umum sedang banyak jelang Natal dan liburan tahun baru.

"Sehingga masyarakat yang bepergian merasa aman dan nyaman naik angkutan umum dengan pengemudi yang sudah bisa dipastikan bebas narkoba," jelas Wayan Korna.

Selain dilakukan tes urin pada para pengemudi,  Dishub Kobar juga melakukan cek fisik bis dan diketahui semuanya layak jalan. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru