Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Sebut RAPBD Katingan 2020 masih Ada Kekurangan dan Perbaikan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Desember 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Sakariyas menyebutkan RAPBD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2020 masih ada kekurangan dan perbaikan setelah dievaluasi Gubernur Kalteng.

"Kita sadari bersama berdasarkan hasil evaluasi ternyata masih terdapat kekurangan yang harus kita sempurnakan dan diperbaiki lebih lanjut, menyangkut aspek belanja dan penganggarannya," sebutnya saat menyampaikan pidato pada rapat paripurna DPRD Katingan, Jumat 20 Desember 2019.

Menurutnya hal demikian ini sudah dituangkan dalam tanggapan atau penjelasan atas hasil evaluasi terhadap Raperda APBD 2020 pada pada agenda yang telah dilaksanakan kemarin.

Mengenai APBD 2020 diinformasikan bahwa aspek kebijakan tetap mengacu pada nota kesepakatan mengenai kebijakan umum APBD 2020, dan nota kesepakatan prioritas plafon anggaran sementara dan aspek belanja daerah terutama untuk belanja yang bersifat belanja yang diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan.

Dalam kesempatan ini Bupati Sakariyas juga menyampaikan bahwa lambatnya penyerapan anggaran di awal tahun anggaran merupakan masalah yang harus menjadi perhatian yang serius bagi satuan kerja perangkat daerah agar menghindari penyerapan anggaran yang selalu menumpuk di akhir tahun anggaran yang selalu menumpuk di akhir tahun anggaran. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru