Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Mangsa Angsa Warga Bangkuang Makmus 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Desember 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor buaya memangsa hewan ternak jenis angsa milik warga Dusun Belanti, Desa Bengkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 20 Desember 2019. 

Buaya tersebut memangsa angsa tersebut pada saat air di Sungai Mentaya sedang pasang, sehingga hewan dilindungi tersebut naik ke daratan di belakang rumah warga. Hingga menyerang angsa yang berada di dalam kandang.

"Angsa tersebut milik warga bernama Anto, bahkan aksi hewan tersebut sempat difoto oleh anto," ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah, kepada Borneonews.co.id, Jumat, 20 Desember 2019. 

Terlihat buaya memangsa angsa tersebut. Setelah itu, buaya langsung menghilang dan tenggelam di Sungai Mentaya. Dalam peristiwa ini tidak ada warga yang menjadi korban hewan buas tersebut. 

Serangan buaya tersebut diketahui pemiliknya karena angsa yang ia ternak berbunyi dan berupaya keluar dari kandang. Mendengar hal itu, ia langsung memeriksa dan ternyata angsanya tersebut sudah berada diluar kurungannya, dan berada dalam mulut buaya. 

Melihat hal tersebut, Anto tidak bisa berbuat apa-apa karena takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.  Ia pun langsung kembali masuk ke dalam rumahnya. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru