Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Liburan, Investor Berburu Saham Unggulan

  • Oleh Inilah.com
  • 21 Desember 2019 - 10:16 WIB

INILAHCOM, Jakarta - IHSG (+0,55%) secara mengejutkan naik 34.44 poin di akhir sesi perdagangan hari ini ke level 6.284.37.

Anali saham Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi menjelaskan keyakinan investor meningkat menjelang libur akhir tahun minimnya sentimen positif maupun negatif. Butkinya, saham berkapitalisasi pasar besar seperti BBCA (+1.21%), TLKM (+1.79%) dan BMRI (+0.99%) memimpin penguatan di akhir pekan, demikian mengutip hasil catatannya.

Investor asing melakukan aksi beli sebesar Rp671,27 miliar rupiah dengan saham BMRI, BBRI dan TLKM yang menjadi top net buy value. Sedangkan investor asing melakukan aksi beli juga sangat besar pada bursa saham negosiasi sebesar Rp2,12 triliun pada saham FREN dan BBCA.

Ekuitas Asia mayoritas melemah dengan Indeks Nikkei (-0.20%), TOPIX (-0.18%) dan CSI300 (-0.25%) turun sedangkan Hangseng (+0.25%) naik. Investor masih tetap berhati-hati menjelang libur akhir tahun.

People bank of China menahan kebijakan suku bunga di level 4,15% tanpa meninggalkan indikasi-indikasi stimulus atau kebijakan moneter di tahun depan.

Sementara bursa Eropa mayoritas mencoba menguat dengan indeks Eurostoxx (+0.11%), FTSE (+0.06%) dan DAX (+0.10%) dibuka naik dengan saham-saham pertambangan memulai penguatan bursa saham Eropa. Pound sedang menuju penurunan mingguan terburuk dalam lebih dari dua tahun berkat kekhawatiran baru bahwa Perdana Menteri Boris Johnson akan memungkinkan Brexit keras jika negosiator Uni Eropa tidak menyetujui kesepakatan perdagangan yang dia sukai pada akhir 2020.

Selanjutnya pada pekan depan pasar saham akan dibuka hanya 3 hari karena libur Natal. Bursa saham akan diperkirakan sepi menjelang akhir tahun.

INILAHCOM

Berita Terbaru