Wakil Ketua DPRD Barito Timur Reses di Desa Lebo

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Desember 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua DPRD Barito Timur Ariantho S Muler menggelar kunjungan reses di Desa Lebo Kecamatan Pematang Karau.

Pada kegiatan reses yang bertempat di Balai Pertemuan Kantor Desa Lebo tersebut Ariantho didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi.

"Dalam reses perorangan masa sidang pertama ini saya memilih Desa Lebo di Kecamatan Pematang Karau karena desa ini tempat perolehan suara terbanyak pada pemilihan legislatif," kata Ariantho di hadapan Camat Pematang Karau, Kepala Desa Lebo, Ketua DPD Lebo dan warga Desa Lebo, Sabtu, 21 Desember 2019.

Sesuai dengan janji kampanyenya saat pemilihan legislatif lalu, Ariantho tetap berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan warga Desa Lebo lewat pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pertanian dan peternakan, karena itu Dia memberikan kesempatan kepada masyarakat Desa Lebo untuk menyampaikan usulan dalam pertemuan ini.

Kesempatan itu digunakan oleh beberapa perwakilan warga Desa Lebo untuk mengusulkan pembuatan embung yang diiringi dengan budidaya ikan, perbaikan pelayanan kesehatan untuk warga miskin serta perbaikan jalan padat karya yang merupakan akses anak-anak untuk ke sekolah.


"Kami mohon jalan padat karya yg dilewati anak-anak sekolah diperbaiki agar mereka tidak berputar atau bahkan jalan kaki ke sekolah," Hardiansyah, warga Desa Lebo.

Menanggapi permintaan warga berjanji akan  langsung merekomendasikan ke dinas terkait.

Terkait layanan kesehatan dan BPJS, Ariantho menegaskan bahwa semua layanan kesehatan dan Rumah Sakit di Barito Timur dilarang menolak pasien terutama yang dalam kondisi gawat darurat.

"Gawat darurat harus tetap dilayani sekalipun tidak ada jaminan BPJS, laporkan jika ada yg menolak sekalipun tidak terafiliasi atau bekerjasama dengan BPJS," tegas Ariantho. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru