Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Pulang Pisau Diminta Waspadai Bencana Banjir dan Puting Beliung

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 Desember 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau diminta waspada terhadap bencana banjir dan puting beliung. Khususnya masyarakat yang berada di wilayah yang memang menjadi langganan banjir. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin mengatakan, mungkin sejumlah masyarakat yang wilayahnya menjadi langganan banjir menganggap hal itu biasa saja. Namun, dirinya meminta agar masyarakat tetap hati-hati dan waspada. 

"Memang setiap banjir yang terjadi kami belum pernah melakukan pengungsian terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Karena mereka anggap itu adalah hal yang biasa dan mereka juga telah mengantisipasi barang-barangnya," kata Salahudin, Sabtu 21 Desember 2019. 

Salahudin menjelaskan, dalam musibah banjir yang diwaspadai adalah aktivitas anak diluar rumah. Jangan sampai anak bermain tanpa pengawasan orang tua. 

"Jangan sampai banjir sampai menelan korban. Orang tua harus mengawasi anaknya. Masyarakat juga diharapkan menjaga kesehatan karena selama banjir penyebaran penyakit semakin rawan," jelas Salahudin. 

Lanjut dia, masyarakat yang berada di pinggiran sungai juga harus berhati-hati terhadap angin puting beliung. Sebab seperti tahun lalu angin puting beliung memporak-porandakan sejumlah bangunan rumah warga. 

"Intinya hati-hati dan waspada. Jangan anggap remeh bencana banjir dan angin puting beliung. Jangan sampai membahayakan diri kita dan keluarga," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru