Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Potong di Kuala Pembuang Tembus Rp 45 Ribu

  • Oleh Magang 2
  • 21 Desember 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jelang Natal dan Tahun Baru harga daging ayam potong di Kuala Pembuang, Kabupaten  Seruyan mengalami peningkatan harga dari sebelumnya.

Di Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang, harga ayam potong kini mencapai Rp 45 ribu per kilogramnya. Sebelumnya, harga ayam potong hanya  Rp 40 ribu per kilogram.

"Sekarang harga daging ayam potong sudah mengalami ke naikan harga dari sebelumnya," kata salah satu penjual  ayam potong, Sabtu, 21 Desember 2019.

Menurutnya, penaikan harga jual  daging ayam potong  di pasar Kuala Pembuang ini, karena  harga dari pemasok sudah mengalami kenaikan. Sehingga para  Pedagang  harus ikut menyesuaikan harga  jual ke konsumen.

"Menurut para pemasok dan peternak ayam potong, saat ini memang terjadi kenaikan harga bibit ayam, kemudian banyak peternak yang belum masuk masa panen hingga pasokan ayam sedikit tersendat," katanya.

Ia menambahkan, meski harga daging ayam potong jelang akhir tahun mengalami kenaikan, namun tingkat penjualan masih normal bahkan sedikit ada peningkatan jelang pergantian tahun. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru