Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Rumah Aman Saat Ditinggal Liburan

  • Oleh Magang 2
  • 21 Desember 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengingatkan warga  yang akan bepergian  liburan atau berayakan Natal dan Tahun Baru di luar kota, agar memastikan  keamanan rumahnya masing-masing.

“Sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pastikan seluruhnya aman,“ kata Agung Tri Widiantoro, Sabtu, 12 Desember 2019.

Memasuki akhir tahun, dimana masa liburan sekolah telah tiba, kemudian menjelang Natal dan Tahun Baru, banyak warga memanfaatkannya untuk berlibur bersama keluarga dan melaksanakan kumpul keluarga di luar kota.

“Kami himbau sebelum bepergian, seluruh peralatan dapur seperti kompor dan seluruh peralatan elektronik di periksa terlebih dahulu, hingga pintu dan jendela rumah sudah dalam keadaan terkunci,” ucapnya.

Menurutnya, dalam hal pengamanan Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Seruyan terus menggiatkan patroli sebagai upaya untuk mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Seruyan.

“Salah satu tindak kejahatan yang perlu diwaspadai adalah pencurian rumah kosong yang sedang ditinggal mudik maupun berlibur oleh penghuninya, sehingga giat patroli kita lakukan, termasuk warga yang hendak bepergian, kita minta untuk memastikan rumahnya dalam keadaan aman.” Tandasnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru