Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Perikanan Seruyan Harus Dikelola Dengan Baik

  • Oleh Magang 2
  • 21 Desember 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Potensi perikanan yang dimiliki Kabupaten Seruyan, harus dikelola dengan baik demi kesejahteraan para nelayan dan pembudidaya di wilayah setempat.

Harapan ini disampaikan Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto. Menurutnya, potensi perikanan Seruyan, sangat menjanjikan. Bukan hanya dari hasil laut semata, namun juga berasal dari sektor nelayan sungai dan pembudidaya.

“Potensi perikanan yang kita miliki cukup besar dan ini dapat menghantarkan masyarakat kita khususnya para nelayan dan pembudidaya lebih sejahtera, jika dikelola secara baik,” ujar Bejo Rianto, Sabtu, 17 Desember 2019.

Dengan segala potensi perikanan tersebut, lanjutnya, tidak heran jika Kabupaten Seruyan juga menjadi salah satu pemasok ikan terbesar di Kalimantan Tengah, bahkan dikirim hingga ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Bejo Rianto menambahkan, pengelolaan sektor perikanan di Kabupaten Seruyan saat ini sudah berjalan cukup baik. Hanya saja masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi khususnya dari segi penataan.

"Seperti penataan kapal nelayan. Selain itu juga bantuan yang diberikan harus benar-benar tepat sasaran. Terkait dengan pemasaran juga mesti terus diperhatikan dan dibantu agar harga tidak dipermainkan," tandasnya. (MAGANG 2/B-7)

 

Berita Terbaru