Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar Pangkas Pohon Antisipasi Tumbang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Desember 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hujan lebat disertai angin kencang mulai melanda wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) beberapa hari terakhir ini. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat atau DLH Kobar melakukan langkah antisipasi dengan memangkas sejumlah pohon yang rawan tumbang di jalan protokol.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Kobar Syahyani mengatakan, pemangkasan sejumlah pohon dilakukan di jalan protokol.

"Pemangkasan pohon tersebut bentuk respon dari DLH, karena cuaca beberapa hari ini cukup ekstrem. Yakni hujan dengan disertai angin cukup kencang. Sedangkan pohon sudah tinggi dan kering," ujarnya, Sabtu, 21 Desember 2019.

Ia menuturkan, banyak pohon tinggi yang dahanya kering pascakemarau panjang. Adapun yang diantisipasi terutama di jalan protokol dalam kota Pangkalan Bun.

"Kami mengantisipasi kemungkinan terjadinya pohon tumbang yang dapat membahayakan pengguna jalan," ungkapnya.



Dia menambahkan, pihaknya akan akan terus memantau pohon-pohon di setiap wilayah Jalan protokol. Kemudian adapun tindak lanjut yang dilakukan pada pohon mati alami secara bertahap akan ditebang. Apabila kondisinya masih layak akan diperlakukan secara fungsional. (DANANG/B-7)

 

Berita Terbaru