Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Dukung Barito Timur Jadi Penyanggah Logistik Pangan IKN

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Desember 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua DPRD Barito Timur Ariantho S Muler mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam mempersiapkan daerah ini menjadi penyanggah logistik pangan bagi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru nanti.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Ariantho saat kunjungan reses di Desa Turan Amis Kecamatan Raren Batuah, Jumat, 20 Desember 2019.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan daerah karena akses jalan ke Dam Turan Amis  sudah diaspal," kata Ariantho di hadapan warga Desa Tuhan Amis.

Pada sesi dialog, dia juga memberikan kesempatan bagi warga Turan Amis untuk menyampaikan usulannya terkait pembangunan infrastruktur maupun hal lain yang menjadi kebutuhan masyarakat desa setempat.

Kesempatan ini digunakan perwakilan warga yang hadir untuk mengusulkan lanjutan pengaspalan jalan menuju Dam Turan Amis dan rehabilitasi bangunan Puskesmas Pembantu Turan Amis.

Selain itu, warga bersama Kades, BPD dan pengurus BUMDes yang hadir, juga mengusulkan pembangunan sarana air bersih serta bantuan bibit ayam petelur dan ikan.

Menanggapi usulan masyarakat tersebut, Ariantho berjanji untuk menampung dan merekomendasikan kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar usulan warga Desa Turan Amis dapat terealisasi. (BOLE MALO/B-7). 

Berita Terbaru