Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Tegaskan Pemerataan Pelayanan Kesehatan akan Terpenuhi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Desember 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan upaya pemerataan pelayanan kesehatan di Kota Cantik akan terpenuhi.

"Tentu masyarakat menginginkan pelayanan publik berupa pelayanan kesehatan dapat dirasakan merata oleh masyarakat di wilayah kota. Baik itu di pusat kota maupun di daerah pinggiran," kata Fairid kepada Borneonews pada Sabtu, 21 Desember 2019.

Dalam rangka memastikan pelayanan kesehatan ini berjalan sesuai harapan, dirinya secara berkala meninjau langsung aktivitas pelayanan kesehatan masyarakat di puskesmas-puskesmas yang ada di kota setempat.

"Kita selalu tinjau pelayanan kesehatan, terutama di puskesmas yang bukan di titik dalam kota. Ini untuk menjaga kualitas pelayanan kesehatan di pinggiran kota," tegasnya.

Bukan hanya pengecekan, menurut Fairid peninjauan ke Puskesmas di pinggiran kota juga dilakukan dalam rangka memberikan semangat bagi para ASN yang bertugas di bidang pelayanan kesehatan.

“Kami ingin tenaga kesehatan untuk terus bersemangat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, dengan sepenuh hati untuk mencapai taraf kesehatan masyarakat yang baik," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru