Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Tunda Pembahasan Jadwal Banmus

  • Oleh Rokim
  • 21 Desember 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya menunda pembahasan jadwal badan musyawarah (Banmus), sehingga untuk kegiatan kedewanan dipastikan belum ada.

Penundaan ini menurut Anggota Banmus DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto karena belum ada kesesuaian antara kegiatan ekseskutif dan legislatif, alasannya masih menunggu evaluasi APBD 2020 final.

"Jadi Banmus belum berani menetapkan jadwal tanggal per tanggal untuk kegiatan kedewanan," ucap politisi PDIP seusai mengikuti rapat Banmus, Jumat 20 Desember 2019.

Kata Riduanto, solusinya pihak dewan hanya bisa menjadwalkan kegiatan yang ringan-ringan saja dan tidak ada kaitannya dengan anggaran seperti pembahasan Raperda.

"Kita masih ada Raperda yang belum tersusun. Judul sudah dimasukkan, tapi belum bisa dibahas, karena terkendala oleh peraturan yang lebih tinggi, jadi kegiatan seperti ini yang bisa kita bahas untuk beberapa hari ke depan," sebutnya.

Meski demkian Riduanto mengharapkan jadwal Banmus sudah bisa dibahas sebelum akhir Desember 2019, sehingga kegiatan kedewanan untuk tiga bulan ke depan sudah ada kepastian. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru