Polsek Kapuas Barat Pasang Spanduk Imbauan Titik Rawan Kecelakaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Desember 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aparat Polsek Kapuas Barat memasang spanduk imbauan di sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas. Upaya ini dilakukan agar masyarakat selalu tertib dan berhati-hati saat berkendara. Baik itu di tikungan tajam maupun jalan berlobang, terutama kawasan Jalan Lintas Mandomai.

Pemasangan imbauan tersebut juga penting dilakukan menjelang liburan akhir tahun ini, yang diperkirakan akan mengalami peningkatan volume kendaraan melintasi jalur tersebut.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno berharap dengan adanya pemasangan spanduk imbauan tersebut masyarakat bisa lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi serta kecepatan saat melintas, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Iya, kami sudah pasang imbauan ini dibeberapa titik, diharapkan dengan adanya imbauan ini pengendara selamat sampai tujuan," ucap Ipda Eko Sutrisno, Sabtu, 21 Desember 2019.

Dia juga mengingatkan pengendara agar mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan. Sebab, jalur itu saat ini jadi alternatif dan cukup diminati masyarakat yang hendak menuju ke Kota Palangka Raya dari Kota Kuala Kapuas maupun sebaliknya.

"Sehingga jadi perhatian kami. Untuk itu dilakukan pemasangan spanduk imbauan ini demi kenyamanan dan keamanan masyarakat," tuturnya.

Selain itu, dia berharap situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Kapuas Barat khususnya dapat terus kondusif menjelang pergantian tahun. "Perlu peran penting juga dari masyarakat dalam menjaganya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru