Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Kabupaten Kapuas Kukuhkan Pengurus di Dua Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Desember 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kabupaten Kapuas resmi mengukuhkan pengurus di dua kecamatan, yakni Bataguh dan Kapuas Kuala masa khidmat 2019 - 2024, Sabtu, 21 Desember 2019.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua MUI Kapuas Nurani Sarji. Pertama, dilaksanakan di Aula MA Sirajul Huda Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh. Berikutnya di Kecamatan Kapuas Kuala bertempat di Masjid Jami Nor Taqwa Lupak Dalam.

Untuk kepengurusan MUI Kecamatan Bataguh yang baru saja dikukuhkan itu diketuai oleh H Abd Syahid, sedangkan MUI Kecamatan Kapuas Kuala oleh Abu Bakar.

“Iya, hari ini kami sudah mengukuhkan dua kepengurusan MUI tingkat kecamatan, yakni di Bataguh dan Kapuas Kuala," ucap Nurani Sarji kepada wartawan.

"Sampai hari ini sudah 13 kecamatan yang dikukuhkan kepengurusannya, sehingga sisa empat kecamatan lagi yang belum dikukuhkan masa khidmat 2019 - 2024," imbuhnya.

Soal tugas MUI, ia menyebut sudah disampaikan. Yang terpenting adalah menjaga kerukunan umat beragama dan jangan sampai ada ajaran-ajaran baru yang bisa merusak persatuan.

"Jika ada jangan langsung diperangi tapi dikoordinaskan dengan baik kepada pemerintah. Jika di kecamatan maka sebaiknya dikoordinasikan pada KUA, camat, kapolsek serta danramil," tuturnya.

Kehadiran Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas tersebut didampingi Ketua MUI Bidang Kerukunan Umat Beragama Masyumi Rivai dan Sekretaris Umum Junaidi. Turut hadir unsur pengurus MUI Kabupaten Kapuas seperti Syarif Azhari, Noor Salim dan Hasanudin Rusman. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru