Karang Taruna Kabupaten Barito Utara Gelar Kemah Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 21 Desember 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Karang Taruna Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan kemah wisata yang ke-1 dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna Kabupaten Barito Utara di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

Ketua Panitia, Akhmad Gunadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari 21-22 Desember 2019.

“Untuk peserta kemah wisata ini yakni dari karang taruna kabupaten, kecamatan dan desa se Kabupaten Barito Utara,” ungkap Akhmad Gunadi pada kegiatan pembukaan Kemah Wiasata di Desa Trinsing, Sabtu 21 Desember 2019.

Ahkmad Gunadi menuturkan, kemah wisata tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti bhakti sosial berupa pasar murah, pelayanan kesehatan dan keluarga berencana, serta pengecatan rumah ibadah.

Selain itu, dialog pemuda, diskusi usaha ekonomi produktif, festival kreatif dan loba orasi. Ada juga seminar serta pengukuhan pengurus karang taruna kecamatan.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut remaja yang akrab disapa Agi Borneo, sebagai upaya penyegaran pribadi anggota dan pengurus karang taruna, meningkatkan rasa persatuan, menambah wawasan dan menumbuhkan rasa saling menghargai antaranggota serta pengurus karang taruna.

Kemudian, media silaturahi, komunikasi dan informasi antarkarang taruna se Kabupaten Barito Utara, wujud pengabdian terhadap masyarakat yang merupakan respresentasi visi  program karang taruna dan meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial untuk menumbuhkembangkan kepedulian sosial terhadap masyarakat.

“Selain itu, juga sebagai sarana untuk memperkenalkan dan menunjukkan kekayaan pariwisata, sehingga tercipta rasa tanggung jawab untuk menjaga serta melestarikannya,” tuturnya. (RAMADANI/B-7)

Berita Terbaru