Bupati Barito Utara Apresiasi Kemah Wisata Karang Taruna Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 21 Desember 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengapresiasi kegiatan Kemah Wisata Bulan Bhakti Karang Taruna yang digagas Karang Taruna Barito Utara. Kemah tersebut berlangsung di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Tengah pada 21 - 22 Desember 2019. 

"Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai tempat berbagi dan menyampaikan ide-ide positif," kata Nadalsyah, Sabtu 21 Desember 2019.

Kegiatan itu akan diisi berbagai kegiatan yang melibatkan pemuda-pemudi khususnya Barito Utara. Di antaranya, diskusi BUMDES bersama Dinas Sosial PMD, diskusi potensi usaha ekonomi kreatif bersama Kades Karang Taruna Barito Utara, festival kreatif dan lomba orasi pemuda. Kemudian, pemuda bahasa Bakumpai, lomba menyanyi dan bhakti sosial.

Bupati mengatakan, kegiatan yang akan digelar merupakan wadah menyampaikan ide, inspirasi dan kreativitas para pemuda-pemudi Barito Utara.

Nadalsyah juga menyampaikan bahwa kemah wisata bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Ia berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan dengan mengambil tempat berbeda.

"Semoga dengan diadakannya Kemah Wisata Karang Taruna ini dapat memperkenalkan potensi wisata-wisata yang ada di Barito Utara," ungkap Nadalsyah.

"Saya mengharapkan agar kegiatan yang digelar nantinya dapat mendorong para pemuda Barito Utara untuk dapat turut berperan aktif baik khususnya para anggota Karang Taruna," imbuhnya.

Nadalsyah juga berharap kegiatan Kemah Wisata Karang Taruna dapat berjalan dengan baik. "Selamat kepada para kader-kader Karang Taruna Barito Utara yang menggelar acara Kemah Wisata Karang Taruna, semoga acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru