Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Jamin Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Desember 2019 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy menjamin keamanan pada perayaan Natal 25 Desember dan tahun baru 2020.

Hal itu disampaikan Zulham Effendy usai menghadiri peringatan Hari Ibu ke-91 di GPU Mantawara Tamiang Layang, Sabtu, 21 Desember 2019.

Ia menuturkan, ada sekitar 300 personil gabungan yang disiagakan untuk pengamanan perayaan pergantian tahun di Kota Tamiang Layang dan Kota Ampah. Baik dari kepolisian setempat, BKO Brimob dari Ampah dan Sapol PP.  

"Kemarin tanggal 19 kita sudah mengadakan gelar pasukan untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2020. Kita Polres Barito Timur memiliki dua Pos Pengamanan di Ampah dan di Tamiang Layang. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi dan menjaga masyarakat pada saat perayaan Natal maupun tahun baru," papar Zulham.

Ia memastikan, TNI dilibatkan dalam pengamanan malam tahun baru, "Kita selalu menjaga sinergitas dan kekompakan antara TNI dengan Polri. Kalau itu terkait pengamanan masyarakat kita selalu melibatkan TNI," imbuhnya.


Selain perayaan natal dan tahun baru, Zulham juga menjamin arus lalu lintas masyarakat pada liburan natal dan tahun baru berjalan lancar dan aman.

"Beberapa titik jalan yang rusak dan berpotensi menyebabkan kecelakaan sudah kita hubungi Pemda untuk diperbaiki. Untuk kegiatan masyarakat yang lain, kita sudah siapkan tim yang selalu mobile dan hunting untuk mengantisipasi apabila ada kelompok-kelompok masyarakat yang merayakan dengan cara ugal-ugalan," ungkapnya.

Zulham mempersilahkan masyarakat merayakan Natal dan pergantian tahun dengan baik serta tidak melanggar peraturan. Pihaknya menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat Barito Timur.

"Saya selaku Kapolres Barito Timur mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2020, sukses buat kita semua," pungkas Zulham Effendy. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru