Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Komentar Aji Santoso Saat Ditanya Musim Depan Persebaya

  • Oleh Teras.id
  • 22 Desember 2019 - 07:50 WIB

TEMPO.CO, Surabaya Persebaya Surabaya memetik kemenangan saat menjamu Perseru Badak Lampung FC pada laga pamungkas Liga 1 2019, Sabtu, 21 Desember 2019.

Kemenangan 2-1 atas tamunya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, ini membuat skuad asuhan Aji Santoso tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir sekaligus peringkatnya naik ke posisi kedua klasemen.

Sejak ditangani Aji Santoso, performa Persebaya membaik. Meski demikian, ia belum mau berbicara mengenai musim mendatang.

Mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC ini ingin sejenak melupakan urusan sepak bola. "Untuk musim depan, saya pikir, untuk sementara, beberapa hari ini akan melupakan sepak bola. Kalian tahu sendiri saya pertama kali masuk ke Persebaya dalam kondisi tidak stabil," kata Aji saat konferensi pers seusai pertandingan.

Aji menjadi pelatih Persebaya menggantikan Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri. Ketika itu, tim asal Surabaya ini dalam kondisi terpuruk, tidak sekali pun menang dalam enam laga.

Ia menegaskan pencapaian Persebaya ini tidak lepas dari kerja sama antara manajemen, tim pelatih, dan pemain. Berkat kerja sama yang apik itulah kondisi tim perlahan membaik. "Ini luar biasa," kata pelatih asal Malang tersebut.

Persebaya untuk sementara menempati urutan kedua klasemen Liga 1 2019 dengan 54 poin. Namun hasil ini belum final. Sebab, Persipura Jayapura yang berselisih dua poin dari Persebaya masih menyisakan satu laga. Apabila tim berjulukan Mutiara Hitam itu mengalahkan Borneo FC di laga akhir pada Minggu besok, posisi Persebaya akan tergeser.

Kepada pendukung Persebaya, Bonek dan Bonita, Aji mengatakan bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang nasibnya di tim berjulukan Green Force ini. Ia menegaskan dirinya tetap akan melatih Persebaya musim depan karena manajemen mengontraknya hingga Desember 2020.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru