Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persebaya Tinggal Tunggu Hasil Persipura Vs Borneo Sore Ini

  • Oleh Teras.id
  • 22 Desember 2019 - 13:40 WIB

TEMPO.CO, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya menutup kompetisi Liga 1 2019 dengan happy ending. Melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 21 Desember 2019, tim berjulukan Green Force ini menang dengan skor 2-1.

Finis yang mengesankan dari Persebaya akan lebih bermakna kalau bisa tetap di berada di peringkat kedua seperti sekarang hingga mendampingi sang juara Bali United di kejuaraan antarklub Asia.

Tapi, peluang Persebaya tersebut akan tergantung dari hasil pertandingan Persipura Jayapura menjamu Borneo FC di Sidoarjo hari ini. Jika Persipura yang menang, tim asuhan Jacksen F. Tiago ini akan menggeser posisi Persebaya dengan selisih satu poin.

Adapun dalam pertandingan Sabtu lalu, sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Aulia Hidayat pada menit ke-58, penyerang David da Silva tampil sebagai pemain bintang Green Force.

Pemain asal Brasil ini berhasil mencetak brace yaitu memborong dua gol melalui tendangan penalti pada menit ke-69 dan sundulan menit 85.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, bersyukur bisa menutup laga pamungkas dengan hasil manis. Dia pun mempersembahkan kemenangan tersebut untuk warga Surabaya, terutama Bonek dan Bonita, pendukung fanatik Persebaya.

"Alhamdullah bisa meraih poin tiga. Dengan kemenangin ini, kami sangat yakin masyarakat Surabaya, terutama Bonek, sangat terhibur dengan kemenangan ini," kata legenda hidup Persebaya tersebut saat konferensi pers sesuai pertandingan.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, ini mengatakan kemenangan atas Badak Lampung FC membuatnya puas karena bisa melanjutkan tren positif. "Tadi kalau kalah, jujur kemenangan-kemenangan sebelumnya seakan-akan tidak terlalu terlihat," katanya.

Sejak ditangani Aji, Green Force memang tidak terkalahkan. Tercatat, dari sembilan laga, termasuk laga lawan Badak Lampung, Bajul Ijo, julukan lain Persebaya, meraih tujuh kali kemenangan dan dua kali seri.

Dengan raihan tersebut, Persebaya kini sementara menempati posisi uruan kedua klasemen Liga 1 dengan poin 54. Meski posisi itu belum final karena menunggu hasil laga Persipura melawan Borneo FC.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru