Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Timur Patroli dan Pengamanan di Gereja Lewat Program Similing

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Timur melakukan patroli dan pengamanan di gereja lewat program Similing (Polisi Minggu Keliling) guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Seperti dilaksanakan anggota Polsek Kapuas Timur Aiptu Bambang Hermawan dan Bripka M Munawir ini. Keduanya menyambangi Gereja El Sadday di Desa Anjir Mambulau Tengah, Minggu 22 Desember 2019.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul mengatakan patroli dan pengamanan tempat ibadah ini agar warga merasa aman dan nyaman dalam melakukan ibadah dan guna mempererat hubungan tali silaturahmi antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Similing ini untuk menumbuhkan rasa persaudaraan, memupuk rasa toleransi antarumat beragama kegiatan positif dan simpatik masyarakat," ucapnya.

"Sehingga masyarakat ke depannya dapat selalu bersama-sama dalam mendukung tugas dan kinerja Polri," lanjutnya.

Siti berharap dengan program ini bisa semakin mempererat sinergitas dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kapuas Timur.

"Anggota juga memberikan imbauan kepada jemaat tentang harkamtibmas di antaranya tetkait kerukunan antara umat beragama anatara sesama warga, karhutla dan saber pungli," tuturnya. Kemudian imbauan tersebut juga disampaikan kembali kepada warga sekitar desa.

"Sehingga kami harapkan semuanya bisa bersama mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru