Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Kekurangan Peralatan Medis di Rumah Sakit Parenggean Harus Diatasi

  • Oleh Naco
  • 22 Desember 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (KOtim), Hendra Sia mengungkapkan peralatan medis di Rumah Sakit Pratama Parenggean kekurangan.

Salah satunya alat untuk cek darah. Alatnya ada sementara penunjang lainnya tidak ada. Alhasil, meski begitu alat tersebut tidak bisa berfungsi.

Politisi Perindo ini mengakui warganya yang terserah demam berdarah seharusnya dapat perawatan dan diketahui penyakitnya saat di Parenggean, namun karena tidak ada alat tadi terpaksa harus ke Sampit.

“Karena Parenggean tidak bisa cek jadi harus ke Sampit," katanya, Minggu 22 Desember 2019. Dia menegaskan hal itu sebenarnya tidak perlu terjadi, jika stok alat medis yang dipergunakan di RS itu diperhitungkan sampai akhir tahun.

“Katanya karena sudah habis anggaranya, ini bagaimana saya bilang, ini adalah layanan publik yang masyarakat memerlukannya tidak diketahui kapan,” ucapnya.

Dia berharap agar persoalan kekurangan bahan seperti itu hendaknya tidak terulang kembali. Sebab masyarakat selalu membutuhkan, apalagi status rumah sakit Parenggean menjadi tempat penanganan masyarakat daerah utara.

“Kami mendorong agar peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit itu, karena rumah sakit itu yang melayani masyarakat di 6 kecamatan kawasan utara,” tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru