Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Panwaslucam Seluruh Barito Utara Dilantik

  • Oleh Ramadani
  • 22 Desember 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara, Alamsyah melantik anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam), Minggu 22 Desember 2019. Ada 27 orang yang dilantik. Mereka dari 9 kecamatan. “Jadi setiap kecamatan ada 3 orang,” katanya.

Alamsyah mengatakan keberadaan Panwascam sangat penting dalam pengawasan pemilu karena dalam posisinya adalah ujung tombak terselenggara pemilu yang demokratis, jujur adil dan transparan.

“Apalagi dengan diakuinya fakta integritas, maka secara sah Panwascam mengetahui kedudukannya dalam pemilu, terutama menghadapi pemilu kepala daerah dalam hal ini pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 2020,” katanya.

Ditegaskan, netralitas dan integritas seorang pengawas pemilu sangat dibutuhkan dan dengan bercermin pada penyelenggaraan pemilu legislatif dan presiden, maka posisi Panwascam menjadi sangat penting dalam menjaga dan melindungi hak suara masyarakat.

“Tingkatkan terus kinerja, disiplin dan terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait dalam membantu penyelenggaraan pemilu adalah hal utama demi tercapainya pemilu yang damai dan tenteram,” jelasnya.

Dalam pelantikan Panwascam ini juga dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD). (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru