Berharap BPD Jadi Mitra Terbaik Bangun Desa

  • Oleh Magang 2
  • 22 Desember 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Desa Bangun Harja, Mahmud Hasani berharap dengan digelarnya pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih bisa menjadi mitra untuk bersama berperan mendukung kemajuan desa.

“BPD merupakan mitra kepala desa dan mudah mudahan dengan digelarnya pemilihan ini bisa meningkatkan perannya bersinergi dalam membangun desa sesuai tugas pokok dan fungsinya,” ujarnya, Minggu 22 Desember 2019.

Dalam pemilihan anggota BPD ini dari 12 calon hasil penjaringan yang berhak dipilih masyarakat. Banyak sosok baru yang diharapkan jika terpilih bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami merasa bersyukur dalam pemilihan ada 4 calon perempuan dan ini merupakan wujud dari keterwakilan perempuan sesuai ketentuan yang ada,” imbuhnya.

Sebagai kepala desa, dia mengapresiasi tingkat partisipasi warga yang tinggi untuk memilih wakilnya yang akan duduk di BPD. Ini terbukti dari pagi, warga sudah memenuhi halaman balai desa untuk menggunakan hak suaranya.

“Tingginya partisipasi dalam pemilihan BPD ini, tidak lepas dari gencarnya sosialisasi yang dilakukan panitia pemilihan BPD, hingga warga memiliki kesadaran yang tinggi untuk datang menggunakan hal suara guna menentukan wakilnya,” katanya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru