Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Lantik 51 Anggota Panwascam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas melantik 51 anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam), Minggu 22 Desember 2019.

Mereka yang dilantik ini merupakan hasil seleksi tertulis dan wawancara sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Pelantikan dipimpin Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo didampingi 4 komisioner. Turut menyaksikan Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor dan Koordinator SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Tity Yukrisna.

Anggota Bawaslu Kapuas, Libu mengatakan rekruitmen yang telah dilaksanakan pada masa pendaftaran diikuti 218 orang dengan 2 orang dinyatakan tidak lulus berkas.

Dari 216 pendaftar yang lulus kemudian mengikuti tes tertulis dan wawancara dan menghasilkan 51 orang yaitu setiap kecamatan akan diawasi oleh 3 orang.

"Mereka akan bekerja selama kurang lebih 9 bulan terhitung dari Januari 2020," ucapnya. Sementara itu Tity Yukrisna mengatakan pembentukan Panwascam guna menghasilkan sumber daya manusia yang betul-betul siap mendedikasikan seluruh kemampuan dan kapasitasnya untuk melaksanakan peraturan perundang-undangan.

"Selain faktor integritas dan kridibilitas, pengetahuan dan wawasan terkait pemilihan juga keterampilan seseorang panwas kecamatan dituntut untuk menguasai keterampilan dasar seperti kemampuan menggunakan komputer," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru