Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia Raih Penghargaan

  • Oleh Inilah.com
  • 22 Desember 2019 - 21:42 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Angkie Yudistia baru saja menerima penghargaan bertepatan dengan Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember.

Perempuan penyandang disabilitas ini menerima penghargaan atas jasa dan dedikasinya berbuat bagi bagi sesama. Malam Apresiasi #Berbagi Kebaikan yang digelar Sania itu berlangsung Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Terkait penghargaan yang diberikan kepadanya, Angkie menyebut jika semua yang diraihnya tak lepas dari peran ibu.

"Dari aku untuk ibu-ibu di sana, semua ibu itu hebat, semua ibu itu tegar. Kita tahu bahwa laki-laki adalah kepala rumah rumah tangga. Tapi ibu adalah tulang rusuk. Ibu selalu berdiri tegar dengan keadaan apa pun," ungkap Angkie seraya mengucapkan selamat Hari Ibu serta menyampaikan terima kasih kepada para ibu.

"Di Hari Ibu ini, aku ingin ucapkan terima kasih untuk seluruh ibu di luar sana, karena peran ibulah dalam mendidik karakter anak-anak, sehingga anak-anak memiliki masa depan," kata Jubir Presiden Bidang Sosial ini.

Mengenai sosok ibundanya, Angkie mengaku sangat bangga. Menurutnya sang ibu sangat hebat sehingga menjadikannya seperti saat ini.

"Mamaku pasti berjuang jauh lebih susah dan jauh lebih keras bagaimana membuat aku setegar ini dan menjalani kehidupan secara mandiri walaupun aku berkebutuhan khusus," ujar penyandang tunarungu ini.

Sejak kecil, lanjut Angkie, ibunya sudah mengajarkan tentang disiplin dan bertanggung jawab kepada anak-anaknya.

"Karena mamaku itu tahu banget bagaimana memposisikan diri sebagai seorang ibu. Sehingga, peran ibu, tugas ibu mengantarkan anaknya menggapai mimpi dan memberikan kesempatan, hati yang sangat tulus, sehingga aku pada satu titik aku bisa membanggakan mamaku," katanya. (inilah.com)

Berita Terbaru