Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bologna Pertahankan Tren Bagus dengan Tundukkan Lecce 3-2

  • Oleh ANTARA
  • 23 Desember 2019 - 06:10 WIB

Jakarta (ANTARA) - Bologna mempertahankan tren bagus dengan menundukkan Lecce 3-2 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Via del Mare, Lecce, Minggu.

Penyerang Bologna Riccardo Orsolini (43', 66') menyumbang dua gol untuk timnya yang mendapat satu gol lagi dari Roberto Soriano (56'). Bologna hanya mampu membalas dua gol melalui Khouma Babacar (85') dan Diego Farias (90').

Tambahan tiga poin dari laga itu membawa Bologna naik ke peringkat kedelapan dengan 22 poin, sedangkan Lecce tertahan di peringkat ke-16 dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Babacar sempat mencetak gol untuk Lecce pada fase awal pertandingan, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Setelah itu Bologna tampil dominan dengan catatan 13 tembakan, berbanding satu tembakan yang dilepaskan Lecce.

Tetapi kebuntuan baru pecah menjelang turun minum. Umpan silang Nicola Sansone terdefleksi Rodrigo Palacio, dan Orsolini berada di depan pengawalnya untuk melepaskan tembakan yang merobek gawang tuan rumah.

Pada awal babak kedua Bologna menggandakan keunggulan saat Soriano yang tidak terkawal mengeksekusi umpan Palacio dengan sempurna.

Bologna terus mendominasi. Orsolini kemudian dapat menggiring bola melewati Marco Calderoni di kotak penalti, dan melepaskan tembakan yang bersarang ke sudut atas gawang Lecce.

Lecce akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan saat Babacar melepaskan sepakan voli meneruskan umpan silang Calderoni.

Tuan rumah mampu dua kali bangkit dari ketinggalan 0-2 di stadion itu, dan mereka terlihat akan mampu mengulanginya lagi saat Calderoni melepaskan tembakan mendatar untuk memperkecil ketertinggalan Lecce. Namun kali ini sudah terlalu terlambat bagi Lecce untuk dapat setidaknya mengejar ketertinggalan.

Pada pertandingan lainnya, rentetan dua kemenangan beruntun Parma harus terhenti saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya tim peringkat ke-18 Brescia.

Berita Terbaru