Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Gerebek Pabrik Miras di Merauke

  • Oleh Inilah.com
  • 23 Desember 2019 - 07:22 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Pandawa Kostrad Pos Kuler dan Polsek Onggaya menggerebek tempat pembuatan minuman keras (miras) lokal jenis Sopi di Kampung Kuler, Distrik Nuakenjerai, Kabupaten Merauke.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411 Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan TNI bekerja sama dengan kepolisian melaksanakan patroli bersama.

Hasilnya, dua tempat pembuatan miras lokal jenis (Sopi) milik warga berinisial YN (45), MK (60), WF (45) ditemukan dan satu tempat sudah ditinggal kabur pemiliknya.

"Dari hasil patroli bersama yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, personel gabungan berhasil mengamankan 30 liter Sopi siap jual, 200 liter Sopi dalam proses atau Sagero dan 2 unit alat penyulingan Sopi yang langsung dimusnahkan di tempat," katanya.

Sementara itu Kapolsek Onggaya Iptu Polikarpus Ulukyanan mengatakan, penggrebekan ini dilakukan sebagai peringatan keras dan langkah cepat dalam mencegah maraknya peredaran miras lokal (sopi) yang memiliki dampak negatif serta dapat mengakibatkan terjadinya keributan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Satgas Yonif MR 411 yang selalu membantu kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah Distrik Naukenjerai khususnya, ini semua merupakan salah satu wujud sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan diperbatasan RI-PNG," ujarnya. (Inilah.com)

Berita Terbaru