Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Ancelotti Mau Latih Everton

  • Oleh Inilah.com
  • 23 Desember 2019 - 08:32 WIB

INILAHCOM, Liverpool - Carlo Ancelotti resmi menjabat pelatih Everton. Pria asal Italia tertarik melatih Everton karena pemilik punya visi yang jelas untuk meraih kesuksesan.

Everton tidak punya pelatih sejak Marco Silva dipecat pada 5 Desember laluusai dikalahkan Liverpool 2-5. Sejak itu, The Toffees dipimpin pelatih sementara, Duncan Ferguson.

Pria asal Skotlandia mencatatkan hasil cukup bagus sejak menukangi Everton. Dia mampu membawa Everton menang atas Chelsea, dan imbang lawan dua tim besar lainnya, Manchester United dan Arsenal.

Satu-satunya kekalahan yang dialami Everton di bawah asuhan Ferguson terjadi di perempatfinal Piala Liga Inggris dimana mereka ditundukkan Leicester City.

Ancelotti, yang dipecat Napoli pada 10 Desember lalu, resmi menjadi pelatih Everton dengan kontrak empat setengah tahun.

Mantan pelatih Chelsea itu sudah duduk di tribun saat Everton bermain imbang 0-0 dengan Arsenal, Sabtu 21 Desember 2019.

"Ini klub hebat dengan sejarah yang kaya dan juga fans yang sangat bergairah. Ada kejelasan visi dari pemilik dan manajemen ini meraih kesuksesan. Itu yang membuat saya tertarik sebagai pelatih dan saya bersemangat dengan prospek bekerja sama dengan semua orang di klub untuk membantu visi pemilik klub menjadi kenyataan," kata Ancelotti, dikutip dari AS.

"Saya sudah melihat penampilan Everton dalam dua pekan terakhir dan para pemain menunjukkan kualitas bagus. Tugas yang dilakukan oleh Duncan sangat baik. Terorganisir, disiplin, dan motivasi tinggi adalah beberapa kunci dalam sepak bola dan saya senang bisa menjadi bagian tim ini," ujarnya. (Inilah.com)

Berita Terbaru