Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jutawan AS Ini Tolak Beli Produk Tertentu

  • Oleh Inilah.com
  • 23 Desember 2019 - 10:36 WIB

INILAHCOM, New York - Para jutawan ini menolak menghabiskan uang hasil jerih payah mereka. Jay Leno, Graham Stephan dan Barbara Corcoran mampu membeli banyak hal, tapi bahkan mereka memiliki kecenderungan yang hemat.

Jay Leno menolak untuk dibelanjakan untuk pakaian. Mantan pembawa acara "Tonight Show" Jay Leno suka membeli dan mengumpulkan mobil. Tetapi Anda tidak akan menangkapnya berbelanja di department store.

"Aku hanya tidak tertarik pada pakaian," kata jutawan buatan sendiri. "Bagiku, sepertinya hanya membuang-buang uang. Saya hanya ingin memiliki cukup pakaian untuk menutupi bagian mana yang harus saya tutupi secara legal.

" Filosofi keuangannya selalu "benar-benar konservatif," katanya seperti mengutip cnbc.com. Sebagian karena ia memiliki orang tua era Depresi: "Mereka hanya menakuti saya sampai mati, mengatakan, 'Anda harus menyelamatkan setiap sen!' Dan saya senang mereka melakukan."

Bahkan setelah Leno mulai menghasilkan jutaan, ia tidak mengubah kebiasaan uangnya. Bahkan, ia belum menghabiskan sepeser pun uang "Pertunjukan Malam Ini". Graham Stephan benci membeli kopi.

Jutawan YouTube Graham Stephan, yang berpenghasilan hingga US$220.000 per bulan, merasa sangat ingin membuat kopinya di rumah. "Saya pikir markup kopi di Starbucks dan Coffee Bean dan banyak tempat di luar sana benar-benar menggelikan, jadi saya membuatnya di rumah seharga 20 sen," katanya.

Dia membeli kopinya di Smart & Final, di mana dia bisa mendapatkan tas besar dengan harga "seperti setengah harga" dari toko bahan makanan lainnya, katanya. Bagaimana seorang jutawan YouTube berusia 29 tahun di Los Angeles membelanjakan uangnya Seperti Leno, ia juga tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk pakaian:

"Pakaian desainer adalah salah satu hal yang saya tidak akan pernah menghabiskan uang. Saya hanya tidak melihat gunanya menghabiskan US$700 untuk sepatu Gucci ketika Anda bisa pergi ke Aldo atau Call It Spring atau H&M dan mendapatkan sepatu yang sangat mirip dengan harga satu, seperseratus dari harga."

Barbara Corcoran tidak akan membayar untuk kelas satu. Sebagian karena naik pesawat sama sekali masih terasa seperti hak istimewa, bintang "Shark Tank" Barbara Corcoran bertahan dengan kelas ekonomi ketika datang ke penerbangan:

"Saya tidak akan pernah menghabiskan uang untuk kelas bisnis atau tiket kelas satu. Lupakan saja. Saya selalu di pelatih. Aku hanya tidak bisa mengerti itu," sebutnya. Yang mengatakan, dia mengatakan kepada CNBC Make It,

"Saya memiliki rutinitas yang membuat saya merasa lebih baik daripada semua orang di kelas satu," katanya.

Berita Terbaru