Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Brylian Aldama Catat Nilai Tertinggi di Yo-Yo Test

  • Oleh Inilah.com
  • 23 Desember 2019 - 11:26 WIB

INILAHCOM, Birmingham - Brylian Aldama mencatatkan nilai tertinggi dalam Yo-yo Test yang dilakukan tim pelatih Garuda Select. Secara keseluruhan, kondisi fisik para pemain cukup memuaskan.

Garuda Select tengah memasuki periode jeda bertanding pada akhir tahun ini. Meski demikian kondisi fisik harus tetap terjaga dengan baik. Untuk tetap menjaga kebugaran para pemain selama libur bertanding, tim pelatih memberikan menu latihan Yo-yo Test.

Yo-yo Test merupakan salah satu bentuk latihan untuk lari bolak-balik dari satu titik ke titik lainnya dalam waktu tertentu. Tujuannya adalah agar para pemain mampu bertahan dalam situasi yang menuntut ketahanan fisik tinggi.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Pelatih Fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons di Lapangan Birmingham County FA, Birmingham pada Minggu 21 Desember 2019 waktu setempat.

Ada empat pemain yang tidak ikut yakni Yogi Hermawan, Subhan Fajri, Erlangga Setyo, dan Andre Oktaviansyah.

Yogi mengalami sedikit masalah pada pahanya. Tim pelatih pun tidak ingin terlalu memaksakan kondisinya. Demikian pula dengan Subhan Fajri yang masih menjalani pemulihan cedera engkel.

Sementara Erlangga dan Andre, masih belum sepenuhnya pulih untuk ditempa terlalu berat di atas lapangan. Dari 19 pemain yang ikut serta, Brylian Aldama mencatatakan nilai tertinggi yakni 20.6.

Menurut laman Yo-yo Test, rentang nilai standar untuk atlet pria adalah 14 hingga 20. Pemain asal Surabaya itu pun membocorkan rahasia bagaimana tetap menjaga ketahanan fisik selama berada di Inggris dan berhasil mencatatkan nilai tertinggi pada uji fisik kali ini.

"Alhamdulillah bisa kuat dan mendapatkan hasil maksimal. Sebenarnya tidak tahu kalau hari ini ada Yo- yo Test. Selama di sini saya sebisa mungkin menjaga pola makan dan istirahat agar bisa maksimal setiap latihan," ujarnya.

Brylian merupakan salah satu pemain yang baru bergabung awal bulan ini. Ia langsung dipercaya tampil penuh pada dua pertandingan terakhir Garuda Select yakni ketika menghadapi Cheltenham Town U-18 dan Swindon Town U-18.

Berita Terbaru