Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berseteru di Medsos, Dua Anak Bawah Umur Dibina Bidhumas Polda Kalteng

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 23 Desember 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujatan yang menyinggung perasaan atau menyakiti orang lain di media sosial atau Medsos dipantau pihak kepolisian. Kali ini dua pelajar SMA dan SMK di kota Palangka Raya harus berurusan dengan Bidang Humas Polda Kalteng.

Perseteruan dua pelajar di Whatsup ini berawal ketika HK yang merupakan salah satu pelajar sekolah kejuruan dikota Palangka  Raya memfitnah NM yang juga adalah pelajar SLTA salah satu SMA di Palangka Raya.

Tidak puas dihina atau difitnah, NM merasa keberatan dan akhirnya mengadu pada pihak kepolisian Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan membenarkan bahwa terdapat dua pelajar bersama kedua orang tuannya yang dimediasi oleh Humas Polda Kalteng terkait masalah pemfithanan.

"Ya kami dari Bidhumas sudah lakukan perdamaian antara kedua pelajar yang bermasalah dimedsos dihadapan kedua orang tuanya,"ujar Hendra, Senin 23 Desember 2019.

“Setelah kami memberikan arahan dan pembinaan, akhirnya HK mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada korban NM. HK juga berjanji tidak mengulangi tindakannya lagi,” tambahnya.

Kabidhumas mengimbau kepada masyarakat, agar saling menghargai dan menghormati antar sesama serta jangan saling menghina antara satu dengan yang lainnya agar tercipta kerukunan juga kedamaian di masyarakat.(ARNOL/B-5) 

Berita Terbaru