Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Terus Kembangkan Potensi Pariwisata

  • Oleh Magang 2
  • 23 Desember 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan terus berupaya maksimal dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di daerah setempat, karena semua wilayah Seruyan memiliki tempat yang menarik untuk dikembangkan.

“Seruyan sebenarnya memiliki potensi parwisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya, sekarang tinggal kita poles dan kembangkan untuk menarik minat wisatawan untuk datang,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Senin, 23 Desember 2019.

Menurut Bupati Seruyan, Seruyan memiliki beragam objek wisata, jika dilihat mulai dari  wilayah Hilir  hingga wilayah hulu  memiliki wisata pantai yang indah, kemudian sekitar 42 persen kawasan TNTP merupakan wilayah Kabupaten Seruyan yang masih belum di garap maksimal

“Kita memiliki Danau Sembuluh merupakan danau terbesar di Kalimantan, ini merupakan potensi pariwisata andalan Seruyan kedepan, kemudian Seruyan memiliki wisata riam hingga air terjun di beberapa kecamatan,” ungkap Bupati.

Menurutnya, pada Minggu malam, 22 Desember 2019, ia bersama wakil Bupati Seruyan, berkesempatan menghadiri malam penganugerahan Trisakti Tourism Award di Hotel Sahid Jakarta, ajang ini merupakan penghargaan bagi Kepala Daerah yang sukses mengembangkan pariwisata di daerahnya.

“Dari kegiatan ini, tentu kita sangat termotivasi untuk terus berbuat yang terbaik dalam hal membangun Kabupaten Seruyan serta pengembangan pariwisata di daerah, sehingga kedepan kita harapkan pariwisata Seruyan semakin berkembang,” tandasnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru