Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keunikan Budaya Daerah Harus Ditampilkan Dalam Menarik Wisatawan 

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Desember 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara H Windu Subagio mengatakan bahwa keunikan budaya daerah dapat menjadi salah satu daya tarik dalam meningkatkan wisatawan ke daerah.

"Memang wisaman (wisatawan mancanegara) itu maunya dia yang asli-asli, termasuk budayanya yang asli," ucap H Windu Subagio pada Ekspose DED Pantai Anugerah, Senin, 23 Desember 2019.

Windu mencontohkan, seperti Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci yang saat ini masih mempunyai budaya asli, seperti bermaian air atau prosesi melamar.

"Ini bisa kita tampilkan, Jadi sesuatu yang unik itu harus ditampilkan," ujarnya.

Dirinya berharap, agar dalam proses penyusunan Detail Engineering Desain Pantai Anugerah yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dosporapar) Sukamara dapat meningkatkan potensi pariwisata di Bumi Gawi Barinjam kedepannya, yang nantinya dapat membawa dampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Karena ini juga menyangkut dengan anggaran yang cukup besar, sehingga  tujuannya dalam pelaksanaannya harus benar-benar untuk peningkatkan pariwisata daerah kita," hara Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru