Kemenag Kapuas Seleksi Calon Penyuluh Agama Hindu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Desember 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 25 orang telah mengikuti seleksi Calon Penyuluh Agama Hindu Non Pegawai Negeri Sipil atau PNS lingkungan Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia Seleksi I Wayan Lestor mengatakan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas mendapatkan jatah 15 orang kouta, sedangkan peserta yang sudah mengikuti tes sebanyak 25.

"Iya, kami sudah lakukan tes tertulis dan wawancara beberapa hari yang lalu. Dari 25 pelamar itu diterima hanya 15 saja, dan untuk yang ulus kami mengharapkan semoga menjadi penyuluh yang baik dapat berkerjasama dengan masyarakat," ucap I Wayan Lestor, Senin, 23 Desember 2019.

"Terutama bisa membina umat mengajarakan ajaran agama Hindu serta menjadi pondasi Kementerian Agama dalam membina umat," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan hasil tes tertulis nanti akan di umumkan pada tanggal 27 Desember 2019. Disampaikan nanti dari Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kemenag Kalteng langsung.


"Dan rencananya akan kami sebarkan melalui media sosial dan web resmi Kemenag Kapuas, untuk itu kepada para calon peserta agar memperhatikan pengumanan di halaman resmi web Kemenag Kapuas," tuturnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa panitia rekuitmen Kemenag Kapuas hanya sebagai pelaksana kegaitan saja, untuk kelulusan ditentukan hasil tes tertulis dan wawancara peserta serta keputusan dari Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng.

Sementara itu, terpisah Kassubag TU Kemenag Kapuas Hamidhan mengharapkan kepada calon penyuluh Agama Hindu nanti kalau lulus bisa berkerja dengan sungung-sungguh, dam membantu Kementerian Agama menunjang layanan masyarakat terutama umat hindu.

"Karena mereka ini lah nantinya menjadi ujung tombak Kementerian Agama dalam menggali data dan informasi umat hindu di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru