Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Lantik Pengurus Badan Wakaf Indonesia dan Badan Zakat Nasional

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Desember 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang melantik pengurus Badan Wakaf Indonesia dan Badan Zakat Nasional Kabupaten Katingan di aula Kemenang, Senin, 23 Desember 2019.

Untuk pengurus Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Katingan ini masa baktinya 2019 hingga 2022. Sementara untuk masa bakti pengurus Badan Zakat Nasional Kabupaten Katingan masa baktinya sejak 2019 sampai 2024 nanti.

Pengurus badan wakaf Indonessia ini diketuai oleh Khairil Anwar, sedangkan untuk pengurus badan zakat nasional Kabupaten Katingan ketuanya dipercayakan kepada Jainudin Sapri.

Dalam sambutannya, Wabup Sunardi Litang menuturkan, jika keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural yang independen merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam, serta meningkatkan manfaat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara Indonesia khususnya Kabupaten Katingan.

"Zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian," ucap Wabup Sunardi Litang.

Selain itu zakat dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD.

Hasil kajian, kata Sunardi Litang menunjukan bahwa secara umum lahirnya undang-undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat sangat berperan dalam pengembangan dan pemberdayaan zakat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru