Di Sepakbola, Kotim Target Raih Emas pada Porprov Kalteng 2022, Ini Upaya yang Dilakukan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Desember 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kotawaringin Timur (Kotim) pada ajang sepakbola menargetkan meraih medali emas pada Porprov Kalteng 2022. Untuk meraih juara ini ada sejumlah hal yang dilakukan. 

"Pembinaan akan terus kami lakukan, dan saat ini sudah ada sejumlah atlet yang siap kami seleksi nantinya. Sebagai persiapan menjelang Porprov Kalteng 2022 mendatang," ujar Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kotim Ali Natadilaga, Senin, 23 Desember 2019. 

Sejumlah atlet sepakbola yang mengikuti seleksi nantinya merupakan pilihan mereka ada saat menggelar Liga Askab PSSI Kotim kemaren. Mereka melihat langsung bakat-bakat pemain muda Kotim yang layak mengikuti seleksi. 

Dari hasil seleksi tersebut nantinya, akan dilakukan pembinaan secara berkala. Karena dengan latihan yang serius, dan dalan jangka waktu yang lama, diharapkan bisa membuat permainan dalam tim lebih baik terus menerus. 

"Pembinaan jangka panjang dilakukan sebagai upaya agar tim bisa terbentuk dengan baik. Sehingga hasil yang didapatkan diharapkan bisa lebih baik pula," kata Ali. 

Pihaknya tidak ingin sepakbola di Kotim ini mengalami kemunduran. Sehingga hal itu yang dilakukan, agar kejayaan sepakbola daerah ini kembali seperti 20 tahun lalu. Hingga kedepannya menjadi barometer persepkabolaan di Kalteng ini. 

"Mudah-mudahan kedepan, sepakbola Kotim lebih baik lagi. Dan bisa berprestasi ditingkat provinsi naupun nasioanal," harap Ali. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru