Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat Patroli Diagolis dan Pengamanan di Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Desember 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat Brigadir Masrani melakukan patroli dialogis dan pengamanan, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di Pasar Desa Sei Kayu, pada Senin, 23 Desember 2019

Patroli dialogis dilakukan dengan menyasar tempat keramaian atau tempat berkumpulnya masyarakat di pasar Senin Desa Sei Kayu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrsino mengatakan dengan adanya patroli rutin yang dilakukan Polsek Kapuas Barat di daerah rawan diharapkan akan sangat berpengaruh bagi keamanan wilayah hukum setempat.

"Iya, anggota kami rutin melaksanakan patroli dialogis. Dengan tujuan utama, yakni masyarakat akan merasa aman dan nyaman melihat kehadiran Polisi, dan bagi para pelaku kejahatan tentunya tidak ada celah maupun kesempatan untuk melakukan aksinya," ucap Ipda Eko Sutrisno.

Menurut Eko, selain untuk mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat juga untuk mengajak partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas yang dapat meresahkan masyarakat.

"Tentu dengan harapan juga kerjasama aktif dari semua pihak membuat masyarakat akan merasa aman dan nyaman terlebih menghadapi suasana Libur Natal 2019 dan Tahun baru," katanya.

Kemudian, lanjut dia setelah Anggota Bhabinkamtibmas tersebut melaksanakan pengamanan di Pasar tersebut, pihaknya juga melakukan patroli mobile di jalan lintas wilayah setempat.

"Patroli dilakukan baik yang padat maupun sepi arus Ialu lintasnya ataupun tempat rawan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru