Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial PMD Barito Utara Diminta Beri Pelatihan Kades dan BPD

  • Oleh Ramadani
  • 23 Desember 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah meminta agar Dinas Sosisl dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) memberikan pelatihan awal masa tugas kepada kepala desa dan anggota BPD yang baru dilantik dan diresmikan.

“Saya berharap juga agar bekal yang diberikan tersebut dapat dimengerti dan dijalankan dengan baik, khususnya yang menjadi tugas, fungsi, kewajiban dan kewenangan seperti diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Nadalsyah, Senin 23 Desember 2019.

Nadalsyah mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih oleh desa dan kelurahan. Khususnya dalam beberapa tahun belakangan berturut-turut masuk 3 besar, bahkan menjadi yang terbaik pada lomba desa dan juara lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Itu untuk, semua yang dilantik hari ini saya mengingatkan kepada kepala desa yang baru dilantik serta anggota BPD yang baru diresmikan, untuk selalu melakukanlah kordinasi dan konsultasi dengan instansi terkait serta pengawas, khusunya terhadap kebijkan yang dibuat," pesannya.

Nadalsyah mengajak untuk bersyukur karena proses pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Terlebih antusiasme dan partisipasi masyarakat cukup tinggi.

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Barito Utara sudah semakin matang dan cerdas dalam berdemokrasi,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar kepala desa dan BPD berperan aktif dalam pembinaan keagamaan, peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat desa, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Kemudian mampu menciptakan ketertiban dan ketentraman masyarakat desa, penangulangan bencana serta peyelesaian berbagai konflik atau permasalahan lainnya yang ada pada desa.

“Kepada para camat diharakan juga dapat membimbing dan mendampingi para kepala desa dan anggota BPD yang baru dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik" pungkas Nadalsyah. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru