Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Ibu Momen Berikan Pengakuan Terhadap Eksistensi Perempuan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Desember 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Fajar Sukristyawan mengatakan bahwa, Peringatan Hari Ibu atau PHI adalah momen penting dalam memberikan pengakuan terhadap eksistensi perempuan.

"Pengasuhan dalam keluarga, peran serta tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya sebagai orang tua, tetapi juga harus didukung semua pihak," ucap Fajar Sukristyawan dalam Upacara PHI Ke 91, Senin, 23 Desember 2019.

Fajar berharap, PHI dapat menjadi momentum penting untuk mendorong pemangku kepentingan dalam memberikan perhatian dan pengakuan akan eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Dan pada akhirnya, memberikan keyakinan bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya," tuturnya. 

Juga mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak terkait situasi dan kondisi di Indoensia yang masih mengalami kekerasan serta perlakukan diskriminatif.

"Kondisi tersebut tentunya memerlukan strategi, serta pelibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam gerakan pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender," tukas Fajar Sukristyawan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru